Selasa, 01 November 2011

SMA NEGERI 1 RAJAGALUH

SMA Negeri 1 Rajagaluh merupakan salah satu SMA yang terletak di Majalengka bagian timur. SMA ini terletak di jalan Mutiara No. 60, sekolah ini merupakan salah satu sekolah sehat yang mewakilkan dari Provinsi Jawa Barat. Selain di anugerahi Sekolah sehat, sekolah SMA Negeri 1 Rajagaluh pun telah banyak menjuarai perlombaan akademis maupun nonakademis.

Selain prestasi dari akademis juga ada prestasi dari perlombaan yang diadakan dalam ekstrakulikuler, yaitu pramuka, paskibra, dan lain-lain. dan ini membuktikan bahwa SMA Negeri 1 Rajagaluh ini cukup dikenal khalayak. Di SMA Negeri 1 Rajagaluh ini juga terdapat ekstrakulikuler yang semuanya juga aktif sehingga para siswanya aktif dalam berorganisasi. Ekstrakulikuler yang ada di SMA ini yaitu Pramuka, Paskibra, PMR (Palang Merah Remaja), RPM (Remaja Pecinta Masjid), Gardapala, PKS (Polisi Keamanan Sekolah), PAS-KS (Perkumpulan Anak Seni Kreatif Smanra), KIR (Karya Ilmiah Remaja).

Saya sebagai salah satu siswa yang menuntut ilmu di SMA Negeri1 Rajagaluh ini merasa bangga karena sekolah ini mulai dilirik banyak orang sehingga menjadi salah satu SMA favorit disini. Selama saya bersekolah disini, saya juga mengikuti ekstrakulikuler Pramuka yang didalamnya terdapat saka-saka yang bisa mengembangkan bakat kita. misalnya saka bhayangkara tentang lalu lintas, saka bakti husada tentang kesehatan, saka wanabakti tentang kehutanan dan masih banyak yang lain lagi, PAS-KS yaitu ekskul yang baru berdiri didalamnya ada bidang tersendiri yang ingin ditekuni misalnya seni teater, vokal, lukis, dan lain-lain, dan KIR. saya mengikuti KIR kimia karena saya ingin sekali mahir dalam pelajaran kimia. Dulu juga sewaktu saya duduk di kelas X sempat mengikuti KIR Matematika, tetapi terhenti dikarenakan jadwal kegiatan yang terlalau padat.

Ini merupakan logo SMA Negeri 1 Rajagaluh
logo ini tentunya mempunyai arti kiasan tersendiri, yaitu:
KIASAN WARNA
Kuning : Melambangkan keagungan
Biru Laut : Melambangkan kedalaman ilmu
Merah : Semangat Belajar
Putih : Kesucian Hati

KIASAN SIMBOL
Perisai segi lima:

Berdasarkan Pancasila

Mahkota Tiara diatas hurup G:
Melambangkan kebesaran rajagaluh

Obor:
Sebagai penerang

Sayap berdiri masing-masing 3 helai:
Mempunya cita-cita tinggi yang dilandasi 3 Asas kepemimpinan

Pena dan Buku:
Budaya belajar

Pita bertuliskan Budi Bakti Suci:
Berarti budaya yang berbakti dilandasi Rasa ikhlas (kesucian)

Di SMA Negeri 1 Rajagaluh ini juga siswa difasilitasi sebuah Lab. Komputer, Lab. Bahasa, Lab Fisika, Lab. Biologi, Lapangan Basket, dan Volly. Selain itu juga sekarang di bangun sebuah GOR (Gedung Olah Raga). Semua fasilitas ini dibuat untuk menunjang kegiatan belajar para siswa. Oleh karenanya sekolah ini mulai jadi sekolah favorit disini.


Mungkin cukup sekian, semoga info ini bisa bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar