Selasa, 29 November 2011

Majalengka

Majalengka merupakan sebuah kota/kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kota ini sudah berumur sekitar 571 tahun. Kota ini juga mendapat julukan kota angin, ya seperti namanya kota ini memang terdapat banyak angin apalagi ketika musin hujan pasti selalu ada angin besar. Majalengka ini berasal dari bahasa jawa yaitu maja dan langka yang berarti buah maja yang hilang. karena memang dahulunya terdapat banyak pohon maja. Kota Majalengka ini terdapat 26 kecamatan yang dikepalai oleh seorang Bupati bernama H.Sutrisno,SE.M.Si dan wakkilnya yaitu Dr.Karna Sobahi,M.M.Pd.

Di Majalengka ini juga banyak terdapat perusahaan dan juga wisata alam yang cukup banyak. Contohnya saja pabrik pembuatan bola yang berpusat di Kadipaten, kecap yang berpusat di Cigasong, dan masih banyak lagi. Belum ini juga telah diresmikannya sebuah tugu botol kecap yang berada di Tonjong. Sekarang ini Majalengka sedang mengalami perbaikan diantaranya jalan-jalan yang rusak sudah mulai diperbaiki dan sudah dilakukan pelebaran jalan karena Majalengka merupakan salah satu alternatif jalan yang sering digunakan oleh para pemudik saat mereka pulang kampung. Selain itu juga sekarang sudah banyak berdiri sekolah-sekolah negeri maupun swasta menandakan kabupaten Majalengka ini peduli akan pendidikan.

Selain itu juga pemerintah juga sedang merencanakan pembangunan bandara internasional yang berpusat di Kertajati. Ini membuktikan bahwa Majalengka juga tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Daripada itu juga potensi alamnya yang subur membuat banyaknya wisata alam yang disajikan di kabupaten Majalengka ini. Contohnya Wisata Bukit Alam Hejo, Situ Cipadung, Curug Maja,  Situ Sangiang dan masih banyak lagi. Majalengka juga mempunyai panganan khusus yaitu berupa raginang. Jika lebaran idul fitri tiba biasanya di setiap rumah selalu menyediakan makanan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar